Keunggulan Asuransi Takaful Sebagai Asuransi Syariah Terbaik

Asuransi Takaful
Memilih perusahaan asuransi yang terbaik dan terpercaya memang tidak mudah. Apalagi saat ini banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan berbagai produk asuransi dengan keunggulan yang sangat meyakinkan. Tentunya hal itu membuat anda semakin bingung untuk memilih. Tak hanya itu saja. Sampai sekarang ini masih ada saja orang yang kecewa setelah mengikuti program asuransi di sebuah perusahaan asuransi, entah itu karena klaimnya susah dan berbagai permasalahan lainnya.

Tentunya anda tidak ingin hal itu terjadi, bukan? Oleh karena itu, anda harus jeli dalam memilih perusahaan asuransi agar tidak menyesal di kemudian hari. Seperti yang kita tahu, ada dua jenis asuransi yang ada di tanah air, yaitu asuransi konvensional dan asuransi syariah. Jika anda mencari asuransi syariah terbaik, asuransi Takaful bisa menjadi pilihan tepat bagi anda.

Mengapa memilih asuransi syariah? Karena asuransi syariah sudah terjamin halal, mulai dari operasional, investasi hingga asal muasal dana klaim semuanya berdasarkan syariah. Selain itu, kepemilikan dana untuk produk investasi syariah ada pada nasabah, sedangkan perusahaan hanya sebagai pemegang amanah. Tidak seperti asuransi konvensional yang seluruh keuntungannya hanya dimiliki oleh perusahaan.

Asuransi Takaful merupakan pelopor asuransi syariah di Indonesia yang melayani jasa asuransi yang sesuai dengan prinsip syariah. PT Syarikat Takaful Indonesia berdiri sejak tahun 1994 dan sudah sangat berpengalaman dalam melayani masyarakat terkait finansial.

Asuransi Takaful menyediakan berbagai produk asuransi syariah, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi kendaraan, dan masih banyak lagi. Semua produk asuransi berdasarkan prinsip syariah sehingga sudah pasti halal. Anda bisa memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Berikut ini beberapa keunggulan asuransi Takaful yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih asuransi:

1. Adanya kepastian semua produk asuransi yang dipasarkan adalah halal.

2. Memiliki akad Ta’wun, artinya menjadikan seluruh peserta saling menanggung apabila terjadi musibah dengan memberikan sebagian tabaru’ atau derma.

3. Ada kejelasan sumber dana yang digunakan untuk membayar klaim.

4. Semua kepemilikan dana investasi ada pada peserta, perusahaan hanya sebagai pemegang amanah.

Selain yang tersebut di atas, masih banyak lagi keunggulan asuransi Takaful yang patut anda pertimbangkan. Asuransi Takaful memiliki visi untuk menjadi perusahaan asuransi syariah yang profesional, amanah, serta memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

Perusahaan asuransi yang telah berjalan lebih dari satu dasawarsa ini juga telah menerima banyak penghargaan, seperti Asuransi Syariah Terbaik 2003, penghargaan khusus sebagai Pioner Asuransi Umum Syariah, Asuransi Umum Predikat Terbaik Kategori Menejemen Resiko, dan masih banyak lagi. Dengan pengalaman dan prestasinya yang membanggakan, membuat asuransi Takaful menjadi salah satu asuransi syariah terpercaya di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.