Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik, Seberapa Pentingkah?

Mungkin anda mengira bahwa perlindungan asuransi kesehatan ini hanyalah sebatas penggantian biaya rawat inap, rawat jalan, atau operasi. Anda salah, sebenarnya perlindungan yang di berikan oleh asuransi kesehatan terbaik tidak hanya mencakup 3 biaya saja. Hal tersebut dapat di bilang hanya merupakan perlindungan dasar saja. Jika anda menggunakan asuransi kesehatan anda akan mendapatkan manfaat yang lebih besar lagi, dan anda akan mengetahui betapa pentingnya asuransi kesehatan untuk kita semua.

Contohnya saja anda bisa mendapatkan perlindungan kesehatan gigi, perawatan gigi, sampai kesehatan mental anda. Sebelum anda bertanya pada penasihat keuangan atau pun agen asuransi anda. Anda bisa membaca beberapa manfaaat dan pentingnya asuransi kesehatan untuk kita yang sebenarnya dapat anda dapatkan jika anda menggunakan perlindungan asuransi kesehatan:

1. Manajeman penyakit

Perlindungan asuransi kesehatan yang dimiliki oleh banyak orang saat ini hanya memberikan berupa santunan jika penyakit kritis yang dialami sudah mencapai kondisi yang sangat parah. Contohnya penyakit kanker stadium 4. Sebenarnya ada manfaat asuransi yang lebih penting untuk melindungi penyakit kritis sejak saat penyakit kanker tersebut ada pada tahap awal. Contoh lainnya seorang penderita diabetes akan mendapat penggantian mulai dari sesi konsultasi dengan ahli gizi sampai konsultasi dengan dokter untuk dapat terus memonitor tekanan darah pada si penderita diabetes. Manfaat asuransi tentu akan sangat membantu karena biaya yang tercover semakin lama akan semakin besar.

2. Kesehatan mental

Asuransi kesehatan kebanyakan memang tidak meng-cover tentang penyakit mental atau penyakit yang mengganggu kejiwaan. Namun, sejak tahun 2010 pemerintah Amerika telah mengharuskan beberapa jenis asuransi kesehatan untuk memberikan perlindungan pada penyakit mental atau penyakit yang mengganggu kejiwaan. Peraturan itu memang belum ada di indonesia, dan nampaknya hampir di semua asuransi kesehatan indonesia tidak melindungi penyakit mental atau penyakit yang mengganggu kejiwaan.

3. Kesuburan

Pada umumnya asuransi kesehatan juga tidak memberikan penggantian pada tertanggung yang menjalani prosedur perawatan kesuburan atau pelayanan reproduktif untuk berusaha mendapatkan anak atau hamil. Misalnya saja in vitro fertilization dan lain-lain. Ada beberapa perusahaan asuransi kesehatan di Amerika yang memberikan perlindungan ini. dan sudah beberapa perusahaan asuransi di indonesia yang memberikan perlindungan ini walau hanya baru sebagian kecil saja.

4. Pengobatan alternatif

Pengobatan yang termasuk dalam manfaat asuransi kesehatan umumnya merupakan pengobatan medis resmi yang dilakukan oleh dokter di rumah sakit. Pengobatan alternatif akupuntur, pijat, atau obat-obatan herbal, dan lain-lain tidak ter-cover oleh kebanyakan asuransi kesehatan. Namun sekarang cukup banyak pengobatan alternatif yang membantu mengurangi rasa sakit akibat penyakit kritis dan sudah ada beberapa perusahaan asuransi kesehatan yang melakukan perlindungan ini.

Manfaat pentingnya asuransi kesehatan terbaik di atas memang nampaknya belum banyak ditemui di berbagai perusahaan asuransi di tanah air. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba menanyakan tentang manfaat ini pada perusahaan asuransi anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.